-->



6/recent-posts/slider2

404

We Are Sorry, Page Not Found

Apologies, but the page you requested could not be found.

Home Page

Mengenal Baginda Nabi SAW melalui Keindahan Qasidah Burdah & Qasidah Muhammadiyah


Mengenal Baginda Nabi SAW melalui Keindahan Qasidah Burdah & Qasidah Muhammadiyah

Penulis: Al-Imam Abu Abdillah Muhammad Al-Bushiri
Penerbit: Pustaka Basma, cetakan 1, April 2012, Malang
Harga: Rp 27.500


Qashidah Burdah, karya Imam Abu Abdillah Muhammad Al-Bushiri, yang lebih termasyhur dengan sebutan “Imam Al-Bushiri”, bukan sekadar karya syair biasa. Qashidah ini dibaca karena keindahan kata-katanya. Di dalamnya terdiri dari susunan bait syair yang bergitu indah dan sangat luar biasa.

Seorang ahli sastra Arab di Sorbone University di Prancis, Dr. De Sacy, bahkan memujinya sebagai karya sastra dan puisi terbaik sepanjang masa.

Selain itu, Qashidah Burdah bukan hanya diakui keindahan tata bahasa dan sastranya, tetapi lebih dari itu, juga diyakini keberkahan, manfaat, dan khasiatnya. Sehingga, tidak mengherankan bila kemudian banyak ulama besar di dunia Islam yang secara khusus menerangkan khasiat-khasiat Burdah untuk berbagai hajat dan kepentingan. Di antaranya adalah Habib Sa`ad Al-Idrus, Hadhramaut, dalam kitabnya Khawash al-Burdah.

Keindahan, keagungan, dan keistimewaan Burdah yang sedemikian termasyhur inilah yang kemudian menjadikannya di antara kitab-kitab yang wajib dibaca. Bukan hanya sebagai kajian keilmuan, tetapi juga sebagai wiridan individu ataupun kelompok.MS
Pesan Segera!
Hubungi bagian Sirkulasi Majalah alKisah
Jalan Pramuka Raya No. 410, Jakarta 13120
Telp. 021-856. 2257/ 8590. 0947
Fax: 021-8590.0947
e-mail: redaksi_alkisah@yahoo.com
Google+ Linked In Pin It
All Rights Reserved by Beritamu © 2015 - 2016